PERANGKAT LUNAK APLIKASI (PART2)


     Selamat Datang Para Pembaca ! Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan artikel saya yang berjudul PERANGKAT LUNAK APLIKASI (PART2) yang merupakan lanjutan dari artikel yang lalu berjudul PERANGKAT LUNAK APLIKASI (PART1) . Berikut isi dari lanjutannya .

Perangkat Lunak Enterprise

     Perangkat lunak enterprise adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membantu aktivitas dan aliran data dalam sebuah perusahaan . Perangkat lunak ini mencakup perangkat lunak yang digunakan untuk melayani pelanggan, administrasi keuangan, dan aktivitas-aktivitas lain . Perangkat lunak jenis ini biasanya dibuat khusus untuk digunakan pada satu organisasi sejenis saja . Beberapa contoh perangkat lunak jenis ini adalah perangkat lunak Sistem Informasi Akuntansi, Perangkat lunak Enterprise Resources Planning, perangkat lunak Customer Relationship Management, dan sebagainya.


Perangkat Lunak Information Worker

     Perangkat lunak information worker adalah perangkat lunak yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan datan dan informasi pekerja atau departemen tertentu agar dapat menjalankan aktivitasnya . Pada bagian ini saya masih belum dapat contoh perangkat lunaknya .

Perangkat Lunak Pendidikan

     Perangkat lunak pendidikan adalah perangkat lunak yang digunakan untuk melatih atau memberikan pengetahuan atau keahlian baru . Perangkat lunak jenis ini dilengkapi dengan kemampuan untuk menjalankan tes dan menelusuri kemajuan . Perangkat lunak pendidikan banyak digunakan untuk proses pembelajaran dan belajar mandiri . Beberapa contoh perangkat lunak jenis ini, antara lain perangkat lunak untuk belajar TOEFL, belajar mengetik, belajar matematika belajar IPA dan sebagainya tergantung dari cara pengelolaannya juga .

Perangkat Lunak Simulasi

     Perangkat lunak simulasi adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mensimulasikan secara fisik sesuatu, biasanya untuk tujuan penelitian, percobaan, dan hiburan . Sebagai contoh, aplikasi simulasi penerbangan untuk melatih pilot atau orang yang sedang belajar menerbangkan pesawat, simulasi mobil untuk menguji tingkat keamanan sebuah kendaraan dan sebagainya .

Perangkat Lunak Content Access

     Perangkat lunak content access adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses konten (data dan informasi) tanpa melakukan perubahan data atau informasi tersebut . Contoh paling umum dari perangkat lunak ini adalah browser web dan media player .

Share on Google Plus

About O'im

0 comments:

Post a Comment