4 TIPS MENGHINDARI PLAGIARISME

Plagiarisme adalah masalah serius, dan perlu ditangani dengan sangat hati-hati. Jika Anda mencari konten asli, dan tidak ingin berurusan dengan 'gagasan yang dipinjam', berikut ada beberapa tips dan teknik yang akan membantu Anda menulis tanpa menjiplak.


     Pikirkan Anda telah menulis ulasan yang sangat bagus tentang beberapa tempat tertentu, hanya untuk melihatnya di situs lain dengan byline baru. Selamat datang di dunia plagiarisme. Hari ini, hal itu telah menjadi hambatan utama dalam berbagai lapisan masyarakat. Baik itu siswa yang meneliti makalah uji coba mereka, atau jurnalis yang menyiapkan laporan 'unik', plagiarisme telah menyebar seperti api sejak 'penulis' sedang mencari jalan keluar yang mudah. Ini semua tentang penggunaan konten atau gagasan penulis lain sebagai milik Anda sendiri dan menampilkannya sebagai karya asli Anda.

     Self-plagiarisme juga dapat disertakan dalam kategori ini ketika konten asli dijual ke banyak publikasi meskipun karya tersebut memiliki hak cipta dengan perusahaan tertentu. Dengan demikian, sangat sulit untuk mengatasi masalah ini, meski ada banyak cara untuk mendeteksi hal yang sama. Kasus siswa yang menggunakan 'konten pinjaman' untuk tugas mereka sangat lazim akhir-akhir ini. Hal ini terutama karena akses mudah ke Internet. Guru, oleh karena itu, perlu diwaspadai teknik yang bisa membantu mencegah plagiarisme.

Cara Menghindari Plagiarisme


   Tekankan Pada Orisinalitas Pekerjaan

     Buatlah sebuah titik untuk memberi tahu siswa atau orang yang bersangkutan bahwa Anda sedang mencari pekerjaan asli. Jika siswa, Anda perlu menyiapkannya dengan tugas dasar tertentu yang akan membantu mereka menciptakan konten asli dan asli. Jelaskan semua tentang keterampilan yang dibutuhkan untuk mencatat cepat dan bagaimana ini dapat digunakan lebih lanjut untuk menulis potongan asli. Bantu orang mengembangkan keterampilan penelitian mereka. Pastikan Anda telah menunjukkan kepada mereka penggunaan Internet yang sesuai. Buat bank sampel untuk membantu mereka membedakan antara konten yang baik dan buruk.

   Mempertanyakan Program

Cara mudah mencegah plagiarisme di kantor Anda atau di antara siswa adalah mempertanyakan laporan yang disajikan. Mengajukan pertanyaan yang terkait dengan topik yang dibahas dapat membantu Anda menangkap penulis lengah tentang konten yang dibahas. Oleh karena itu, buatlah sebuah titik untuk membahas prosesnya sehingga semua area tertutup dan penulis tidak akan benar-benar memilih untuk menjiplak konten.

   Pahami Gaya Menulis

     Mengembangkan bakat untuk mengetahui gaya tulisan seseorang tertentu berguna untuk mendeteksi plagiarisme. Hal ini mungkin tampak sulit bagi para profesor yang harus menangani sejumlah besar siswa, tapi pasti bisa melakukan tindakan seperti itu di cek. Setiap individu memiliki caranya sendiri untuk membahas topik tertentu. Mengetahui sifat dasar seseorang atau cara menangani subjek akan membantu Anda untuk mengetahui gaya menulis seorang penulis. Hal ini pasti akan membuat penulis berpikir dua kali sebelum menjiplak.

   Diskusikan Hukumannya

     Pastikan kelompok orang yang bersangkutan sadar betul tentang hukuman yang dilibatkan. Ini pasti akan membantu Anda mencegah plagiarisme untuk sebagian besar. Siswa perlu diberi peringatan bahwa mereka bisa kehilangan sebuah istilah. Dalam kasus karyawan, mereka perlu disadari bahwa plagiarisme bahkan bisa merugikan pekerjaan mereka.

     Ada berbagai cara di mana seseorang bisa mendeteksi plagiarisme dengan bantuan mesin pencari dan situs online. Ini akan membantu mencegah masalah ini untuk sebagian besar. Metode ini membantu melacak konten yang menjiplak, dan menjaga agar tidak memastikan konten asli Anda tetap ada. Pada akhirnya, ini juga tergantung pada penulis dan proses pemikiran yang terlibat. Seseorang yang tulus hanya akan mengandalkan kemampuannya untuk menerjemahkan informasi yang dibutuhkan dengan caranya sendiri yang unik .
Share on Google Plus

About O'im

0 comments:

Post a Comment