APA YANG TERJADI JIKA DIDUNIA TIDAK ADA INTERNET ?



     Meski tidak begitu mudah membayangkan bagaimana hidup seperti tanpa internet, tetap saja, mari kita coba dan jelajahi semua aspek yang terkait dengan skenario seperti itu. Internet telah berkembang menjadi media terpopuler yang digunakan untuk komunikasi dan berbagi informasi. Ini adalah jaringan komputer yang terhubung satu sama lain, memungkinkan berbagi informasi.

     Tidak ada yang terhubung dan membawa orang bersama pada platform umum seperti yang dimiliki Internet. Ini ternyata merupakan salah satu penemuan terpenting dalam sejarah umat manusia, dan telah menjadi cara hidup bagi banyak orang di seluruh dunia. Kebanyakan orang telah terbiasa mengandalkan Internet sepenuhnya untuk hampir semua hal yang mereka inginkan, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional mereka.

     Hidup tanpa internet akan terasa seperti mimpi buruk bagi kebanyakan kita sekarang. Jadi apa yang akan terjadi jika suatu pagi yang baik, Anda terbangun untuk menemukan internet tidak memiliki eksistensi apapun dalam hidup Anda? Seberapa drastis hidup Anda akan terpengaruh dan diubah?

     Sebelum kita melakukan tugas berat untuk membayangkan dunia tanpa internet, mari kita lihat beberapa fakta dan angka Internet penting:


Fakta Tentang Internet



➡ Amerika Serikat memiliki jumlah pengguna internet terbesar ketiga (21%) di dunia, dengan Asia (36%) dan Eropa (29%) menempati posisi pertama dan kedua.

➡ Setiap bulan, sekitar 390 juta orang di AS menjelajahi Internet. Menurut statistik terakhir, rata-rata, seseorang menghabiskan sekitar 27 jam per bulan online.

➡ Sekitar 294 miliar email dikirim setiap hari. Jumlah ini mencapai 2,8 juta email yang dikirim setiap detik, dan 90 triliun email dikirim setiap tahun.

➡ Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan, dan digunakan untuk mencari lebih dari satu miliar kueri per hari.

➡ Sekitar 1/6 dari total populasi manusia menggunakan Internet setidaknya satu kali dalam sebulan.

➡ Rata-rata, sekitar 200 juta Tweet dikirim di Twitter per hari.

➡ Diperlukan lebih dari satu miliar DVD untuk menyimpan keseluruhan informasi yang tersedia di Internet.

➡ Setiap menit, rekaman lebih dari 70 jam diupload di YouTube dari seluruh dunia.


Hidup Tanpa Internet

     Mengingat statistik yang diberikan di atas, dan penetrasi Internet di seluruh dunia, memang akan menjadi masalah besar jika 'steker internet' ditarik keluar dari kehidupan kita. Kita telah menjadi tergantung pada Internet untuk sebagian besar hal yang ingin kita lakukan, baik itu belajar, berbelanja, bersosialisasi, atau menghibur diri kita sendiri.

     Ini telah menjadi cara hidup bagi banyak dari kita. Dengan tidak adanya Internet, implikasinya akan sangat menghancurkan. Inilah aspek penting kehidupan kita yang mungkin terkena dampaknya.

1. Gaya Hidup

     Dampak tidak memiliki Internet pada gaya hidup Anda secara keseluruhan akan bergantung pada seberapa sering Anda menggunakannya, dan apa yang Anda gunakan untuknya. Jika Anda pecandu internet, Anda akan mendapati bahwa hidup Anda terhenti. Anda mungkin menemukan diri Anda berjalan menuju perpustakaan Anda, jika Anda ingin menemukan lokasi di peta dunia.

     Tanpa fasilitas online, sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan dengan antri di bank, kantor pos, atau kantor pemerintah. Anda akan menunggu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu agar surat Anda sampai dari sudut lain dunia. Tiba-tiba, Anda akan menyadari bahwa hidup Anda yang serba cepat berjalan dengan kecepatan siput.

2. Sosialisasi

     Banyak dari kita menggunakan internet untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga kita. Jika Anda sudah terbiasa untuk bersosialisasi secara online, Anda sekarang tidak akan mengerti bagaimana Anda bisa membagikan foto-foto perjalanan terakhir Anda yang Anda jalani, dengan teman Anda tersebar di seluruh dunia.

     Sulit untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang yang tinggal di luar wilayah Anda. Anda mungkin harus bergabung dengan klub atau komunitas di lingkungan Anda untuk mencari teman baru. Anda harus mengaturnya dengan berbicara kepada keluarga dan teman melalui telepon. Tanpa media sosial online, Anda mungkin sering mengatakan hal ini .

3. Komunikasi

     Dengan tidak ada cara untuk berkomunikasi dengan menggunakan email, pesan instan, obrolan, atau media sosial, kita harus menggunakan cara lama berkomunikasi dengan orang lain. Kita harus menggunakan pilihan interaksi tatap muka, percakapan telepon, atau mengirim dan menerima surat siput.

     Komunikasi via internet gratis, sedangkan pilihan yang tersedia jika tidak akan dikenakan biaya uang ekstra dan waktu. Anda harus menulis surat dan membeli perangko, seperti yang biasa kami lakukan sebelum Internet menjadi populer. Perusahaan pos dan penyedia layanan telepon akan menghasilkan keuntungan besar karena meningkatnya permintaan untuk layanan mereka.

4. Informasi

     Internet telah menjadi sumber informasi dan sumber daya raksasa. Tidak ada Internet yang berarti tidak ada akses instan dan mudah ke informasi di klik satu tombol. Anda harus berjalan ke perpustakaan setempat dan benar-benar mencari seluruh tempat untuk mendapatkan informasi yang Anda cari, dengan sedikit kemungkinan Anda akan menemukan apa yang Anda cari seketika.

     Siswa yang terbiasa menggunakan Internet untuk menyelesaikan tugas dan proyek mereka akan mengalami kesulitan mencari tahu alternatif. Tidak akan ada cara untuk mendapatkan pendidikan tanpa benar-benar pergi ke sekolah atau perguruan tinggi secara fisik. Anda harus bergantung pada koran televisi atau koran pagi Anda untuk menerima bagian berita Anda.

5. Tempat kerja

     Hal-hal di tempat kerja Anda akan terbalik. Jika pekerjaan Anda sebagian besar berbasis internet, perusahaan Anda mungkin harus ditutup. Jika pekerjaan Anda hanya melibatkan sedikit penggunaan Internet, misalnya, menggunakan sistem online untuk memperoleh statistik dari Internet, tugas sederhana ini sekarang akan menjadi proses yang rumit dan memakan waktu.

     Organisasi harus secara radikal mengubah metode dan proses operasional agar dapat bertahan. Meja Anda akan penuh dengan dokumen dan arsip, dan Anda akan mengalami mimpi buruk mencari atau menyortirnya secara manual.

6. Bisnis dan Ekonomi

     Perekonomian global akan menjadi daerah yang terparah, jika internet menjadi tidak ada. Resesi global jangka panjang akan berakibat pada jutaan orang kehilangan pekerjaan dan banyak bisnis yang tutup. Perekonomian akan menyusut dan terbatas pada pedagang dan toko lokal. Bagi banyak industri, mungkin tidak layak melakukan bisnis di luar kota atau negara.

     Harga komoditas akan naik, karena akan ada persaingan yang lebih rendah untuk pelaku pasar lokal. Kecepatan di mana banyak bisnis yang beroperasi karena Internet akan mengalami perlambatan yang besar. Sebagian besar transaksi dan transaksi harus dilakukan secara manual. Sebagian besar komunikasi bisnis perlu dilakukan melalui pos dan jasa kurir. Pekerjaan yang tidak berhubungan dengan internet akan mulai diminati.

     Inilah yang dikatakan beberapa orang lain tentang Internet ...
"Internet adalah bagian tak terpisahkan dari hidup saya Saya bersosialisasi di web, saya berbelanja online, mendapatkan kabar dan tawa harian saya dan senyuman dari blog Saya memesan makanan saya, mendapatkan saran dan petunjuk, semuanya ada di internet. Saya, dunia tanpa internet berarti mengakhiri informasi, hiburan, dan kesempatan tanpa batas untuk berinteraksi dengan orang-orang dari seluruh dunia. "

Robert - 30
"LOL, apakah itu pertanyaan yang serius? Nah, kalau begitu jawabannya sih tidak !! Anda ingin saya membayangkan hidup tanpa internet? Saya lebih suka meninggalkan dunia dan mencari keselamatan !! Internet memberi Anda seluruh dunia maya, dan Dunia ini mungkin tempat kebanyakan orang bernafas, hari demi hari, saya pikir, tanpa Google, jejaring sosial, dan taman bermain yang tak ada habisnya di Internet, hidup akan terhenti. "

Irene - 19
"Saya pikir orang akan keluar dari rumah mereka dan benar-benar berbicara dengan tetangga dan teman mereka. Siswa akan menanyakan lokasi perpustakaan setempat mereka untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Kami akan menunggu tukang pos ramah kami untuk membawa surat kami dan Kartu ucapan Kami akan menghabiskan waktu menunggu dalam antrean panjang di bank dan kantor lainnya. Pada dasarnya, kehidupan akan kembali ke kejadian sebelum orang pernah mendengar kata 'Internet'. "

John - 42
Internet telah menjadi kekuatan tunggal terbesar yang telah membentuk dan mempengaruhi semua aspek kehidupan kita. Sangat mudah untuk kecanduan sesuatu yang berguna, menyenangkan, dan menarik seperti Internet. Sama sulitnya untuk melepaskannya, begitu kebiasaan itu menjadi bagian integral dari kehidupan Anda sehari-hari. Generasi muda yang telah melihat internet sebagai sumber utama komunikasi dan pengetahuan mungkin akan menjadi yang paling parah terkena dampaknya. Bagi kita yang telah hidup dan mengalami kehidupan di Internet, mungkin akan lebih mudah untuk kembali ke cara hidup lama itu.

     Kita bisa mengatur hidup kita sebelum internet menjadi bagian darinya, dan pastinya bisa melakukannya tanpanya, jika itu bisa lenyap dari kehidupan kita suatu hari nanti, meski tidak menjadi lebih baik. Tapi kabar baiknya adalah bahwa situasi hipotetis semacam itu sangat tidak mungkin terjadi dalam kehidupan nyata, berkat hamparan luas, infrastruktur global, dan jangkauan teknologi Internet. Jadi, nikmati hidup di surga yang kita sebut Internet, dan jaga agar jari Anda tetap silang, karena masa depan membawa lebih banyak teknologi dan inovasi Internet yang benar-benar akan mengubah cara kita berpikir, bertindak, dan menjalani hidup kita.
Share on Google Plus

About O'im

0 comments:

Post a Comment